Harga Terbaru Fujitsu Lifebook PH702 vs Lifebook AH556 013 Beserta Kelebihan & Kekurangannya



Jika kita bicara tentang sebuah brand laptop mungkin nama Fujitsu masih kalah saing dengan nama – nama brand laptop lainnya seperti halnya Samsung, Acer, Asus bahkan Toshiba yang sekarang ini sudah tidak lagi mengedarkan produknya. Namun sebenarnya Fujitsu merupakan salah satu merek laptop yang harus diperhitungkan. 




Vendor asal Jepang ini sebenarnya senantiasa menghadirkan produk yang nggak pernah main – main soal kualitas. Anda bisa buktikan sendiri dari dua varian laptop andalan Fujitsu yaitu Fujitsu Lifebook PH702 dan Fujitsu Lifebook AH556 013. Dua produk tersebut merupakan produk terbaik dari Fujitsu dan bagi Anda yang mau tahu seperti apa perbandingan keduanya disini kami akan membahasnya untuk Anda. Berikut review harga beserta kelebihan dan kekurangan Fujitsu Lifebook PH702 dan Fujitsu Lifebook AH556 013.

Harga Terbaru Fujitsu Lifebook PH702 vs Lifebook AH556 013 Beserta Kelebihan & Kekurangannya

Oke akan ada dua produk yang akan kita review harga beserta kelebihan dan kekurangannya kali ini yaitu Fujitsu Lifebook PH702 dan Fujitsu Lifebook AH556 013. Pada part pertama kita akan bahas tentang Fujitsu Lifebook PH702 baik itu soal harga juga kelebihan dan kekurangan produk yang satu ini. 

Harga Fujitsu Lifebook PH702 beserta kelebihan dan kekurangannya

Fujitsu Lifebook PH702 merupakan produk dari Jepang terbaik yang telah hadir dengan dukungan memori yang memanfaatkan memori sebesar 4 GB DDR3. Memang memori ini terbilang kecil akan tetapi walau demikian Anda tidak akan menyesal karena sektor RAM yang mendukung kelancaran aktivitas dari Fujitsu Lifebook PH702 dapat diandalkan. Fujitsu Lifebook PH702 hadir juga bersama kapasitas memori RAM sampai dengan 16 GB yang tentu akan membuat Anda dapat menggunakan Fujitsu Lifebook PH702 dalam berbagai kesempatan bahkan untuk mengedit video yang super besar sekalipun. Spesifikasi didalam Fujitsu Lifebook PH702 juga ditunjang bersama harddisk yang kapasitasnya mencapai 500 GB 7200 RPM. 

Bagi Anda yang tertarik untuk menggunakan laptop Fujitsu Lifebook PH702 untuk keperluan kuliah atau sekolah tentu kapasitas tersebut sudah jauh lebih dari cukup untuk Anda. Akan tetapi jika Anda merasa masih kurang maka Anda dapat membagi kapasitas tersebut dengan harddisk eksternal. Fujitsu Lifebook PH702 sendiri memiliki beberapa fitur unggulan yang sekaligus menjadi kelebihannya. Berikut fitur unggulan yang menjadi kelebihan dari Fujitsu Lifebook PH702 diantaranya :

  • Soal garansi, Fujitsu membekali Fujitsu Lifebook PH702 dengan garansi resmi selama satu tahun. Tentu hal ini menjadi sangat menguntungkan karena Anda tak perlu lagi merasa khawatir ketika berada di tengah penggunaan di tahun pertama tiba – tiba ada kerusakan. Jika kerusakan tersebut Anda rasakan maka garansinya bisa Anda klaim di satu tahun pertama penggunaan produk Fujitsu Lifebook PH702.
  • Kemudian kelebihan yang selanjutnya bahwa Fujitsu Lifebook PH702 didesain dengan fitur yang sangat keren. Fujitsu Lifebook PH702 hadir dengan desain terbaru sehingga soal desain produk pastinya tak perlu diragukan lagi. Anda akan merasa puas kemanapun bersamanya. Mobilitas Anda yang tinggi dan sering mententeng laptop kemana – mana pastinya akan bangga ketika membawa Fujitsu Lifebook PH702 dengan desain elegan dan premiumnya.
Hanya saja walau punya banyak kelebihan namun tetap saja Fujitsu Lifebook PH702 masih memiliki beberapa kekurangan. Fujitsu Lifebook PH702 sama halnya dengan beberapa produk teknologi lain tidak luput dari secerca cela. Salah satu kekurangan dari Fujitsu Lifebook PH702 yaitu RAM yang kecil padahal soal harga, Fujitsu Lifebook PH702 dibanderol dengan harga yang fantastis. Dengan RAM kecil yang disediakan Fujitsu Lifebook PH702 dibanderol dengan harga Rp 11 juta rupiah. Jadi Anda yang membeli laptop ini dianjurkan untuk melakukan upgrade memori RAM jika memang ingin dapatkan spek yang lebih baik lagi dari spek pabrikan. Utamanya jika Anda punya hobi main game atau editing. 

Kekurangan yang lain dari Fujitsu Lifebook PH702 adalah produk ini tidak sekaligus menyediakan suatu bundling windows original pada penjualannya. Sehingga ketika membeli Fujitsu Lifebook PH702 Anda juga harus membeli sendiri windows original atau Anda bisa mencari di beberapa toko atau pelapak yang menyediakan bundling windows.

Harga Fujitsu Lifebook AH556 013 beserta kelebihan dan kekurangannya

Fujitsu Lifebook AH556 013 juga menjadi produk Fujitsu yang harus menjadi alternatif pilihan. Laptop terbaik dari Fujitsu yang dibanderol dengan harga sekitar Rp 9.4 juta rupiah ini memiliki beberapa kelebihan. Kelebihan yang pertama dari Fujitsu Lifebook AH556 013 yaitu dapur pacunya. Dari sisi prosesornya Fujitsu Lifebook AH556 013 dibekali dengan dukungan intel core i5-6200 yang memiliki kecepatan akses up to 2.3 GHz. Dengan kecepatan sebesar 2,3 Ghz ini namun Fujitsu Lifebook AH556 013 masih sangat dapat diandalkan karena Fujitsu Lifebook AH556 013 dapat memainkan berbagai macam game berat mulai dari game FIFA, PES, GTA, Mobile Legends sampai dengan Call of Duty. Terlebih soal RAM yang mendukung dibalik Fujitsu Lifebook AH556 013 dilengkapi dengan dukungan memori RAM 4 GB dengan DDR4 yang juga menghadirkan generasi terbaru. 

Selanjutnya beranjak ke VGA, jika beberapa laptop biasanya memiliki dukungan VGA karena mengambil dari RAM akan tetapi untuk Fujitsu Lifebook AH556 013 sudah memanfaatkan VGA sendiri dengan bantuan AMD Radeon R7 M360 mencapai 2 GB GDDR3. Ini merupakan salah satu VGA generasi yang paling baru dari AMD Radeon yang tentunya sangat sempurna jika Anda gabungkan dengan Intel Core i5. Kemudian beranjak dari kapasitas harddisknya, Fujitsu Lifebook AH556 013 dilengkapi dengan 500 GB HDD 5400 RPM. Jika Anda menggunakan laptop hanya untuk sekolah, kuliah atau kerja yang tidak terlalu berat dan tidak butuh data yang besar maka tentunya 500 GB HDD yang disediakan ini akan cukup untuk Anda. Fujitsu Lifebook AH556 013 tak hanya punya dapur pacu yang mumpuni karena produk ini juga hadir dalam desain terkini yang super mengagumkan. 

Kemudian di lini desain. Fujitsu Lifebook AH556 013 keluar di pertengahan tahun lalu yang bisa dibilang laptop ini memiliki desain yang sangat modern, ergonomis dan juga milenial. Warnanya sendiri putih sehingga tentu dapat menjadi pilihan sempurna untuk siapa saja baik pria atau wanita. Kemudian mengenai masalah keyboardnya, Fujitsu Lifebook AH556 013 didukung dengan desain numpad yang berada pada sebelah kanan keyboardnya. Sehingga bagi Anda yang memang ingin kuliah atau kerja sebagai akuntan atau bekerja yang banyak perhitungannya maka laptop yang satu ini akan cocok untuk Anda. Varian Fujitsu Lifebook AH556 013 lebih minim kekurangan dibandingkan varian yang pertama yaitu Fujitsu Lifebook PH702. 

Itulah informasi review harga beserta kelebihan dan kekurangan Fujitsu Lifebook PH702 vs Fujitsu Lifebook AH556 013. Anda bisa memilih salah satu dari dua varian laptop besutan Fujitsu diatas sebagai laptop andalan untuk menemani aktivitas harian Anda yang produktif.