Simak Cara Mengatasi Whatsapp Gagal Mengunduh Foto Atau Video

Cara Mengatasi Whatsapp Gagal Mengunduh Foto Atau Video - Whatsapp adalah aplikasi yang sukses dalam menyediakan layanan dan fitur-fitur cangih untuk memberikan kemudahan bagi setiap usernya dalam melakukan pengiriman dan penerimaan pesan.

Aplikasi Whatsapp ini sendiri juga sangat populer jika kita bandingan dengan aplikasi android obrolan lainnya, seperti line, BBM, dan lainnya.

Simak Cara Mengatasi Whatsapp Gagal Mengunduh Foto Atau Video

Ketika kita sedang asik dalam menggunakan Whatsapp ini, memang tidak akan berjalan dengan mulus semuanya, pasti akan ada bug atau kekurangan dalam memakai Whatsapp ini, seperti chat telat, video tidak bisa diterima dan lain-lain.

Jika Anda pernah mengalami saat Anda sedang asik ingin melihat video atau foto dari teman yang mengirimkan ke Anda baik itu pesan pribadi maupun pesan di group, dan file tersebut gagal di download, maka jangan khawatir terlebih dahulu, karena ini bukan merupakan bencana besar.

Ada beberapa tips dan trik yang bisa Anda gunakan saat Anda mengalami gagal download seperti yang dijelaskan diatas, seperti apa itu yuk simak ulasan kami berikut ini ya, selamat mencoba.

Cara Mengatasi Whatsapp Gagal Mengunduh Foto Atau Video 

  • Pengaturan Waktu Smartphone kita
Masalah umum yang terjadi jika gagal mengunduh foto/video adalah masalah pengaturan waktu, segera cek pengaturan waktu yang ada dalam smartphone Anda, karena pengaturan waktu dapat menganggu sistem Whatsapp kita.
  • Cek Koneksi
Langkah berikutnya dalah masalah koneksi, pastikan koneksi yang kita gunakan bisa melakukan internet, dan cek bisa jadi jenis jaringan kita tidak mendukung didaerah Anda.
Contoh: diaerah A mendukung jenis koneksi 3G, dan di smartphone Anda menggunakan 4G, segera ganti menjadi 3G agar internet dapat digunakan.
  • Terdapat masalah dengan kartu penyimpanan (kartu SD)
Cek kembali kuota penyimpanan kartu SD Anda, karena jika terjadi full maka gambar/video tidak akan bisa didonwload dengan baik, hapus data-data yang tidak perlu atau segera backup kedalam PC atau notebook Anda.

Jika kuota memory masih banyak segera cek juga apakah kartu SD mengalami kerusakan atau tidak, jika rusak maka segera ganti dengan yang lebih baru.

Baiklah semoga cara ini dapat menyelesaikan permasalah pengunduhan video/gambar Anda, sehingga informasi dari sahabat Anda dapat diterima dengan baik.

Demikian cara mengatasi gagal mengunduh gambar atau video di Whatsapp, semoga artikel ini dapat bermanfaat buat kita semua ya, sampai jumpa dan terimakasih.