Sebel HP Android Lemot, Berikut Cara Mengatasinya Kurang Dari 5 Menit

Cara Mengatasi Android Lemot – HP Android adalah hp yang ber operasi sistem Android, hp ini sangat banyak sekali di jual di toko-toko HP maupun toko elektronik.

Banyak kalangan muda dan dewasa yang menyukai HP ini, selain harganya yang terjangkau fitur-fitur aplikasinya juga banyak banget, mulai dari yang gratisan sampai yang berbayar.

Sebel HP Android Lemot, Berikut Cara Mengatasinya Kurang Dari 5 Menit

Kecangihan aplikasi Android itu sangatlah bergantung kepada kondisi hardware itu sendiri, karena kalau hardwarenya kurang baik, maka akan berimbas ke performa aplikasi Android.

Sehingga dapat membuat sistem Android menjadi lemot dan lelet, sebenarnya banyak sekali penyebab mengapa hape Android bisa menjadi lola (lemot banget) dan hardware adalah salah satunya.

Jika Anda pernah mengalami hp smartphone Anda agak lemot maka silahkan untuk menyimak ulasan kami berikut ini, dan semoga kendala dan masalah Anda dapat teratasi, selamat mencoba.

Baca Juga: Cara memindahkan aplikasi ke sd card tanpa root

Cara Mengatasi Android Lemot


  • Identifikasi Masalah
Pertama-tama kita harus mengecek kendala yang ada, atau mencari tau terlebih dahulu mengapa HP Android kita menjadi lemot, mengidentifikasi masalah ini sangatlah penting, karena dapat menjadi acuan bagi kita agar dapat membuat keputusan selanjutnya.

Misalkan gini, hp kita normal-normal saja, tetapi setelah pemakaian lebih dari 2 jam nonstop, tiba-tiba Android lemot, dan panas, nah dari kasus tersebut maka yang membuat hp lemot adalah pemakaian selama 2 jam nonstop, dan pada akhirnya kita tau penyebabnya dan cara mengatasinya yaitu dengan mematikan Android dan membiarkan mesin HP istirahat sebentar (agar dingin).

  • Memory Terlalu Penuh
Cara kedua dalam mengatasi HP lemot adalah dengan mengecek ruang yang masih tersisa di memory android kita, karena kalau memory HP sudah penuh, itu dapat membuat HP Android lemot, dan cara untuk mengatasinya yaitu dengan membuang beberapa aplikasi yang tidak terpakai atau bisa juga dengan menganti memory yang lebih tinggi.

  • Kurangi Widget
Widget adalah sebuah fitur dari Android yang dapat kita fungsikan menjaidi shourtcut, jadi kita tidak perlu masuk ke dalam aplikasi, seperti Widget Facebbok, Twitter, Line, Wa dan lain-lain.
Cara ini sangat lah membantu, tetapi jika kita terlalu banyak memasangnya di home kita, maka itu akan bisa membuat hp kita lemot, jadi gunakan widget  yang diperlukan saja.

Sebenarnya masih banyak lagi cara mengatasinya seperti merestart HP, menghapus thema android yang berat, sampai dengan mereset factory HP.

Tetapi kalau Anda melakukan cara-cara diatas, sebenarnya sudah cukup untuk mengatasi hp Android Lemot, dan jika kendala hp Anda masih saja terjadi, maka cobalah untuk membawanya ke konter resmi Android untuk mendapatkan cara penanganan yang baik.

Demikian Cara mengatasi Android lemot semoga artikel ini dapat bermanfaat buat kita semua ya, sampai jumpa lagi dan terimakasih.