3 Cara Memperbaiki Wifi Android Yang Tidak Bisa Hidup Atau Nyala

Tips Cara Mengatasi Wifi Android Mati Dan Tidak Bisa Hidup. Smartphone adalah sebuah gadget yang cangih untuk masa ini, dengan menggunakan gadget kita bisa menyaring berbagai informasi secara lengkap dan cepat hanya dengan menggunakan HP.

Tentunya ini tidak akan berjalan dengan baik jika kita tidak terhubung oleh internet, dan kita wajib untuk menghidupkan internet yang ada dalam smartphone kita ini. Untuk terhubung ke Internet di smartphone ada 2 cara yaitu menggunakan paketan data dan wifi.

3 Cara Memperbaiki Wifi Android Yang Tidak Bisa Hidup Atau Nyala

Kalau menggunakan paketan data maka kita harus ada layanan internet yang langsung terhubung ke HP kita, tetapi kalau kita menggunakan wifi, kita bisa menikmati layanan internet secara gratis, di hotspot-hotspot yang ada seperti Mall, Kantor, Kafe, dan Tempat Umum/Hiburan lainnya.

Ada beberapa kendala ketika kita ingin terhubung ke internet melalui WIFI yaitu wifi Android tidak berfungsi. Ini sangatlah menjengkelkan karena tidak semua orang bisa atau punya layanan paketan data sendiri yang mengharuskan ia untuk menggunakan wifi.

Ada banyak faktor atau kendala-kendala yang dapat membuat wifi kita mati dan tidak berfungsi, bisa karena komponen hardware wifi itu sendiri, atau adanya sebuah settingan yang membuat wifi kita mati.

Nah untuk mengatasi hal demikian alangkah baiknya Anda simak ulasan kami berikut ini:

Solusi Cara Mengatasi Wifi Android Tidak Bisa Menyala 


Cek WIFI di Smartphone Android Kita
Pertama-tama silahkan cek terlebih dahulu sistem wifi Android kita, jika settinganya masih off cobalah untuk menghidupkannya dengan cara menklik satu kali atau sampai gambar menyala, kalaupun Anda binggung letak wifi nya bisa ikuti cara ini:

Buka Pengaturan > Cari Wifi > Lalu nyalakan > Selesai

Restart Smartphone Android
Jika cara diatas belum berhasil, maka cobalah untuk mereboot atau merestart Android kita, dengan harapan segala bentuk kemacetan sistem bisa dihilangkan dengan cara merestartnya.

Cek Kondisi Wifi Di Ponsel Android Kita
Untuk mengetahui apakah WIFI pada ponsel berfungsi dengan baik yaitu dengan menggunakan aplikasi phone tester, aplikasi ini adalah perangkat yang ada pada ponsel Android, Untuk Anda pengguna smartphone Asus Zenfone, Anda tidak perlu menggunakan aplikasi tambahan ini, cukup gunakan kalkulator lalu ketik “.12345+” setelah itu tap tombol (+), setelah itu pilih “WifiBus_Test”, tunggu prosesnya sampai selesai jika nanti muncul “PASS” maka wifi Android Anda berjalan dengan baik.

Baiklah demikian beberapa Cara Memperbaiki Wifi Android Yang Tidak Bisa Hidup Atau Nyala, jika masih belum bisa Saya sarankan untuk membawanya ke konter HP resmi agar dapat di periksa dengan baik dan benar. Semoga artikel ini dapat bermanfaat buat kita semua ya, sampai jumpa dan terimakasih.