Cara Memperbaiki Tombol Power Android Yang Rusak Dan Tidak Bisa Membuka Layar

Apa Solusi Dan Cara Mengatasi Tombol Power Rusak Dan Tidak Bisa Membuka Layar Di Android. Tombol power yang ada dalam smartphone Android adalah sebuah button yang sangat penting, karena tombol ini bisa kita gunakan untuk mematikan dan menghidupkan layar HP kita.

Dan bagaimana jika tombol ini macet atau tidak bisa berfungsi dengan baik, pasti bikin pusing 7 keliling kan, belum lagi ada chattingan dari client atau custamer yang harus kita balas, atau ada sebuah informasi penting lainnya yang mengharuskan kita menggunakan HP, pasti saya jamin pusingnya dobel-dobel kan.

Cara Memperbaiki Tombol Power Android Yang Rusak Dan Tidak Bisa Membuka Layar

Sebenarnya kendala yang mengakibatkan kerusakan pada tombol power ini bermacam-macam, mulai dari benturan keras akibat hp jatuh yang dapat mengakibatkan hardware rusak, atau karena sebuah settingan sistem Android yang salah.

Nah kali ini akan kami bagikan kepada Anda semua, apabila Anda mengalami hal diatas, yaitu Cara Memperbaiki Tombol Power Android Yang Rusak Dan Tidak Bisa Membuka Layar, penasaran bagaimana langkah-langkahnya, berikut adalah langkahnya.

Menghidupkan/Mematikan Layar Android Jika Tombol Power Rusak


Gunakan Aplikasi Volume Unlock

Nah untuk mengakali apabila tombol power rusak adalah kita perlu menggunakan aplikasi Android yaitu Volume Unlock. Aplikasi ini dapat mengatasi masalah tombol power Android Anda rusak, bagaimana caranya, berikut adalah ulasannya.

Pertama, silahkan unduh/install aplikasi Volume Unlock ini melalui google play store ya, Anda bisa mendownloadnya disini: Download Volume Unlock via Google Play Store.

Setelah Aplikasi terinstall dengan baik maka hidupkan atau buka aplikasi tersebut di Android Anda, setelah terbuka aktifkan fungsi ini dengan mengklik atau tab “Enable Volume Unlock” dan satu lagi untuk mengunci layar Anda bisa mengaktifkan dengan tab “Screen Off”

Nah untuk fitur keren lainnya dari volume unlock ini adalah kita dapat menghidupkan dan juga mematikan layar secara otomatis dengan mengaktifkan fitur “Auto On/Off” pada bagian bawah, dan setelah itu kita buat atau atur waktu yang diinginkan agar hape bisa on / off secara otomatis. Kalau saya lebih baik aktifkan di jam 04.00 sampai di jam 10.00 agar kita tidak lupa dan salah menentukan waktunya.

Baiklah demikian Cara Memperbaiki Tombol Power Android Yang Rusak Dan Tidak Bisa Membuka Layar yang dapat kami sajikan untuk Anda semua, jadi kalau tombol power Anda rusak entah karena benturan keras atau lainnya, jangan buru-buru dikasihkan ke konter, cobalah dengan cara ini terlebih dahulu, karena cara ini gratis dan mudah, tidak membutuhkan waktu lama dalam mempraktekkannya. Baiklah sampai jumpa di pertemuan selanjutnya ya, terimakasih.