2 Cara Mengatasi Aplikasi Tidak Bisa Dibuka Di Android (100% Work)

Tips Jitu Cara Mengatasi Aplikasi Android Tidak Bisa Di Buka Dengan Cepat Dan Mudah – Aplikasi Andorid adalah sebuah perangkat lunak yang terpenting demi menunjang seluruh aktifitas kita sehari-hari,  di dalam Android ada 2 jenis aplikasi yaitu aplikasi bawaan langsung dari smartphone itu sendiri dan aplikasi tambahan yang kita install langsung dalam Google Play Store.

Dalam menjalankan semua aplikasi Android memang tidak selamanya berjalan dengan baik dan lancar, ada saatnya aplikasi itu tidak bisa dibuka dan tiba-tiba error ditengah jalan.

2 Cara Mengatasi Aplikasi Tidak Bisa Dibuka Di Android (100% Work)

Kenapa Aplikasi Android Tidak Bisa Dibuka?

Ada bayak sekali penyebab mengapa aplikasi Android ini tidak bisa dibuka dan terkadang akan muncul pesan error “Sayangnya, Aplikasi Telah Berhenti”,  “Unfortunately Force Close”, Not Enough Memory, Unfortunately, App Has Stopped atau bisa juga Not Responding. Pesan ini keluar secara pop op dan menandakan bawa aplikasi yang sedang kita jalankan tidak berjalan normal/error.

Dari kebanyakan kasus yang ada aplikasi berhenti disebabkan oleh file cache yang menumpuk dan perlu dihapus, lalu ada memory Android penuh, atau bisa jadi terjadi BUB didalam aplikasi itu sendiri. Tidak semua orang ahli teknologi alias gaptek dan tentunya ini akan membuat mereka bingung dan galau, nah untuk itulah artikel ini hadir jika Anda bingung bagaimana cara mengatasinya, penasaran yuk simak ulasan kami berikut ini.

Mengatasi Aplikasi Android Tidak Bisa Dibuka


Seperti yang telah saya jelaskan diatas, banyak sekali penyebabnya dan itu adalah wajar, tapi sebelum kita membawanya ke konter hape, alangkah bijaknya jika kita menyimak langkah-langkah berikut ini untuk mengatasi aplikasi tidak bisa dibuka.

Cara 1: Menghapus Cache Memory

Pertama-tama jika terjadi error dari Aplikasi yang telah kita jalankan yaitu dengan menghapus file cache yang ada didalam Android, karena file cache ini adalah file yang akan menjadi sampah jika kita tidak rutin menghapusnya, sebab kalau sudah menjadi sampah maka akan menganggu kinerja dari Android kita.

Caranya:
Masuk ke “Pengaturan” > Setelan Tambahan > Manajemen Aplikasi > Cari “Nama Aplikasi yang sering error” > “Hapus Cache”

Cara 2: Ganti Aplikasi Dengan Versi Lain

Banyak aplikasi yang tersebar di google play store, nah jika Anda telah menjalankan cara 1 diatas, dan masih menemui kendala errornya, maka cobalah untuk menghapus / uninstall aplikasi tersebut dan cari aplikasi yang sama / sejenis.

Baiklah demikian 2 Cara Mengatasi Aplikasi Tidak Bisa Dibuka Di Android yang dapat kita sajikan bersama-sama, semoga artikel ini dapat bermanfaat buat kita semua ya, sampai jumpa dan terimakasih.