Cara Jitu Mengatasi Whatsapp Agar Tidak Dibajak

Semakin hari pengguna Whatsapp semakin meningkat, hal ini dikarenakan bahwa aplikasi Whatsapp sudah bisa menjawab segala kebutuhan para penggunanya.

Baik untuk keperluan pribadi maupun untuk keperluan bisnis, kehadiran Whatsapp bisa membantu kita dalam mengelola seluruh aktivitas kita.

Cara Jitu Mengatasi Whatsapp Agar Tidak Dibajak

Walaupun sistem yang dimiliki oleh Whatsapp itu cangih tetapi kita harus terus waspada agar Whatsapp kita tidak disadap oleh orang lain, mengapa ini harus diperhatikan, karena kalau WA kita sudah disadap oleh orang lain, maka ini sangat berbahaya, dan perlu strategi agar hal ini tidak terjadi yaitu dengan cara mengatasinya.

Cara mengatasi Whatsapp disadap oleh orang lain tidaklah sesulit yang kita bayangkan, karena cara ini sangat mudah dan simpel, sebelum itu kita harus mengecek apakah benar Whatsapp kita disadap, nah cara mengeceknya adalah sebagai berikut:
  • Chat sudah terbaca, padahal kamu sendiri belum membacanya
Ini adalah cara pertama yang sangat sederhana, kalau kamu menerima chat kemudian langsung ada tanda sudah dibaca, maka bisa jadi Whatsapp kamu sudah dibajak.
  • Periksa Fitur Whatsapp Web
Cek fitur Whatsapp Web kamu dan lihat apakah kamu terhubung dengan pc yang kamu gunakan atau tidak, jika ada satu PC yang tidak kamu gunakan dan itu ternyata ada di Whatsapp kamu, maka kemungkinan besar WA kamu telah disadap.

Sebenarnya masih banyak lagi mengenai apa saja yang harus dicek, tetapi hanya 2 cara sederhana tersebut sudah bisa menjelaskan apakah Whatsapp kita disadap atau tidak, dan selanjutnya adalah cara menanganinya, penasaran yuk simak ulasan kami berikut ini.

Cara menanggani Whatsapp yang Disadap


  • Segera Logout dari semua Whatsapp WEB yang ada
Langkah pertama, segera logout dari semua PC (Whatsapp web) yang terdaftar di WA kita, karena kalau tidak di logout maka sampai kapanpun kita akan terus dibajak, dan bisa jadi nama kita akan digunakan sebagai bentuk kejahatan, penipuan dan lain-lain.
  • Aktifkan verifikasi dua akun pada Whatsapp
Verifikasi ini bertujuan agar siapasaja yang masuk dalam Whatsapp Web kita, maka akan ada 2 verifikasi, sehingga orang yang akan menyadap kita akan berpikir ulang untuk menyadap kita, jadi segera aktifkan mulai sekarang ya.

Nah demikian tips dan trik cara mengatasi Whatsapp disadap orang yang tidak bertanggung jawab, semoga artikel ini dapat bermanfaat buat kita semua ya, sampai jumpa dan terimakasih.