Cara Mengembalikan Pesan WhatsApp Yang Terhapus

WhatsApp adalah sebuah aplikasi pesan instan yang paling terkenal dan populer di era zaman sekarang ini, dan hampir semua smartphone menggunakan aplikasi gratis WhatsApp ini sebagai aplikasi chatting utama mereka.

Sebagaimana kita ketahui banyak aplikasi chatting yang bertebaran didunia ini, ada facebook messanger, BBM, yahoo messanger dan lain-lain, tetapi dari sekian banyaknya aplikasi chatting tersebut, yang menurut saya cangih dan inovatif ya hanya WhatsApp ini.

Cara Mengembalikan Pesan WhatsApp Yang Terhapus

Mengapa?

Karena dari segi tampilan dan penggunakan yang user friendly kita tidak akan dipusingkan dalam menggunakan aplikasi gratis ini, serta kelengkapan fitur-fitur cangih lainnya, mampu membuat pekerjaan kita semakin lancar dan berjalan baik.

Contohnya saja ketika kita ingin pergi atau janjian ke suatu tempat dengan rekan bisnis kita, didalam aplikasi WhatsApp ada fitur “map” yang dapat membuat kita lebih mudah dalam menjelaskan atau menentukan tempat tujuan kita, sehingga bisnis lancar dan rejeki pun juga lancar.

Dan tidak hanya itu saja, obrolan demi obrolan kita juga bisa disimpan/backup dengan baik, karena WhatsApp telah memikirkan akan hal tersebut.

Fitur ini menurut saya sangat cangih karena jika kita mengalami kehilangan smartphone atau ingin berganti smartphone, kita tidak perlu repot-repot dalam mengembalikan obrolan kita bersama teman-teman kita, karena WhatsApp memperhatikan sedetail mungkin kebutuhan kita.

Nah jika Anda ingin mengembalikan obrolan atau chat yang dihapus atau hilang, berikut adalah tips dan triknya yang bisa Anda gunakan untuk mengembalikan obrolan tersebut, seperti apa yuk simak ulasan kami berikut ini.

Cara Mengembalikan Pesan WhatsApp Yang Terhapus


Backup data atau obrolan ke google drive

Pertama-tama kita harus rajin menyimpan obrolan kita di google drive, karena semakin kita rajin maka data-data penting akan terselamatkan dengan baik.

Backup ini sendiri juga memungkinan kita untuk menyimpannya di google drive, jadi kita tidak menyimpannya di memory kita, cukup kerenkan, nah berikut adalah langkah untuk menyimpan atau mem backup obrolan kita.

Caranya adalah:
  1. Buka aplikasi WhatsApp yang ada dalam smartphone kita
  2. Lalu pilih tombol menu dengan simbol tiga titik di pojok atas > settings > chats > chats > backup
  3. Klik pada tombol Backup to google drive dan sesuaikan frekuensi backup datanya
  4. Kalau saya klik langsung pada Backup untuk segera melakukan backup data obrolan kita.
  5. Setelah itu kita akan dimintai untuk memilih sebuah akun google mana yang digunakan, pilih akun google pribadi
  6. Lalu klik pada Backup untuk memilih jaringan yang ingin kita gunakan dalam melakukan backup
  7. Setelah backup data, maka aplikasi WhatsApp akan secara otomatis obrolan kita tidak akan hilang, walaupun kita ganti smartphone

Setelah data di backup, maka jika kita ganti HP kita tidak akan repot lagi mencari data obrolan kita, karena obrolan tersebut sudah disimpan, nah jika Anda ingin ganti HP dan ingin obrolan lama muncul berikut adalah caranya.

  • Install aplikasi WhatsApp
  • Lalu akan ada pilihan untuk pemulihan riwayat chatting
  • Dan pilih itu, kemudian cari data backup yang ada di google drive
  • Klik pulihkan
  • Tunggu sampai proses selesai
  • Taraa obrolan kita tetap ada.

Demikian tips dan trik dalam Cara Mengembalikan Pesan WhatsApp Yang Terhapus, semoga artikel ini dapat bermanfaat buat kita semua ya, sampai jumpa dan terimakasih.