Cara Mudah Mengatasi Whatsapp yang Kadaluarsa Tanpa Ribet

Whatsapp merupakan aplikasi chating paling ringan yang telah digunakan oleh pengguna smartphone di seluruh dunia tak terkecuali di indonesia. Hal ini membuat pihak developer whatsapp terus memperbarui beragai fitur-fiturnya untuk memuaskan para penggunanya. Karena itu jika setiap whatsapp sedang ada update baru maka muncul notifkasi agar whatsapp tidak kadaluarsa.

Berbeda dari aplikasi sosmed lainnya, whatsapp bisa dibilang cukup sering melakukan update. Tentu hal ini banyak yang tak disukai karena cukup mengganggu. Lantas bagaimana cara mengatasi whatsapp yang kadaluarsa namun tak perlu update aplikasi? Sebelum membahasnya lebih lanjut, kita bahas sedikit dengan aplikasi lainnya.

Biasanya aplikasi lainnya seperti BBM ataupun LINE jarang melakukan update dan kita tak perlu sering untuk melakukan update aplikasi di play store. Hal ini berbeda dengan whatsapp, mulai dulu hingga sekarang. Mungkin ini juga kebijakan dari tim developer ya. Namun, kita bisa mensiasati jika saat update gagal karena sinyal ataupun kuota sedang sekarat.

tips mengatasi whatsapp kadaluarsa tanpa update

Tips Cerdas Menangani Whatsapp yang Kadaluarsa Tanpa Update

  • Merubah Waktu dan Tanggal pada Smartphone
Apabila kamu terkena kendala whatsapp tak dapat digunakan karena kadaluarsa maka hal yang kamu lakukan pertama kali adalah melakukan setting tanggal pada whatsapp. Kenapa hal ini diperlukan? Karena tips yang kami temukan yakni cukup simple dengan cara mengubah waktu dan tanggal pada hp android atau iOS sobat.

Contohnya begini, jika whatsapp yang terinstall pada smartphone kalian terkena kadaluarsa pada tanggal 23 februari 2018, maka setting tanggal hp android pada tanggal 15 februari 2018. Mungkin terlihat mudah namun cobalah sendiri untuk membuktikan kalau tips ini berhasil. Jika bingung mengubah tanggal dan waktu pada android bisa simak langkah demi langkah dibawah ini:

Mengatasi whatsapp yang kadaluarsa tanpa update dengan cara merubah tanggal smartphpne sebelum tanggal kadaluarsa yang ada di whatsapp. caranya dengan masuk ke menu setting atau pengaturan kemudian pilih setelan tambahan dan tap tanggal dan waktu atau date and time.

Hal yang perlu dilakukan yakni mengaturnya secara otomatis agar sesuai dengan operator yang digunakan oleh sobat. Untuk bagian tanggal dan waktu biasanya nama menunya berbeda-beda. Maka sesuaikan dengan hp kalian.
  • Mematikan Fitur Update Aplikasi
Jika dirasa cara pertama terlalu ribet atau bingung, opsi lainnya yakni dengan mematikan fitur update aplikasi chatting whatsapp ini pada settingan play store. Bisa dikatakan cara ini ampuh untuk menangani permasalahan whatsapp kadaluarsa. Karena tak perlu harus repot-repot update aplikasi dan tak membuang kuota data.

Nah, demikianlah cara mengatasi whatsapp kadaluarsa tanpa update yang bisa kamu praktekan sendiri. Apabila artikelnya cukup membantu atau menjawab permasalahan kamu maka bisa membagikannya pada tombol share yang ada dibawah atau diatas. Terima kasih.