Rekomendasi Acer Chromebook Terbaik yang Harus Dimiliki di 2018


Baru – baru ini Acer kembali merilis sebuah produk inovatif yang ditujukan untuk para kaula muda agar dapat jauh lebih produktif dalam kesehariannya baik yang sedang sekolah, kuliah atau bekerja. Produk inovatif yang dapat digunakan untuk semua lini tersebut berlabel Chromebook yang tentunya akan dibekali spesifikasi andalan dari Acer. 




Ada beberapa pilihan Acer Chromebook yang baru dirilis bersamaan. Setidaknya Acer memberikan tiga pilihan Acer Chromebook terbaru yang dirilis bersamaan. Ketiga produk tersebut yaitu Acer Chromebook 11, 14 dan R11, yang pasti jadi salah satu yang harus Anda miliki di tahun 2018. Tetapi sebelum memutuskan pilihan, ada baiknya simak dulu informasi selengkapnya tentang Acer Chromebook 11, 14 dan R11 berikut ini!

Rekomendasi Acer Chromebook Terbaik yang Harus Dimiliki di 2018

Acer Chromebook 11

Acer Chromebook 11

 

Acer Chromebook 11 dari segi desain tampak tidak terlalu muluk – muluk. Bodynya didesain standard dengan material plastik dan desain yang slim sehingga kesan premium dari Acer Chromebook 11 tidak hilang. Acer Chromebook 11 yang dibuat oleh Acer ini didesain dengan spesifikasi yang bisa dibilang lumayan. Perangkat ini sudah dilengkapi juga dengan perangkat USB type C dan baterai yang kabarnya mampu bertahan kurang lebih sekitar 10 jam. Beberapa kelengkapan spesifikasi dari Acer Chromebook 11 diantaranya :

  • Memiliki dimensi dengan ketebalan 0,71”
  • Memiliki berat 2,43 lbs atau 1,1 kg
  • Hadir dengan layar 11,6” yang resolusinya mencapai 1366 x 768 dengan dukungan touch screen dan juga tanpa touch screen.
  • Didukung CPU Intel Celeron
  • Hadir bersama RAM 4 GB
  • Konektivitasnya menggunakan bluetooth 4.2, 2x2 MIMO 802.11 ac Wi-Fi
  • Kamera HDR
  • Audio yang mendukung yaitu dual stereo speaker dan mic
  • Dilengkapi Chrome OS
Mengenai kapan secara pasti Acer Chromebook 11 akan dipasarkan di pasar Indonesia dan di publik secara luas memang masih belum diketahui sampai saat ini. Akan tetapi menurut berbagai bocoran disebutkan bahwa perangkat ini datang dengan harga yang sangat variatif tergantung juga dengan spesifikasi yang Anda memang inginkan. Produk ini akan diluncurkan dengan banderol harga yang standard sebesar 3,4 juta rupiah saja.

Acer Chromebook 14

Acer Chromebook 14

 

Acer Chromebook 14 hadir dengan resolusi menggunakan full HD di bagian layarnya. Layarnya sebesar 14” yang membuat resolusi dari Acer Chromebook 14 dibuat 20% lebih luas dibandingkan dengan Chromebook yang beredar di pasaran. Terlebih lagi Acer Chromebook 14 sudah mendapat dukungan teknologi IPS yang menjadikan setiap pixel yang tersaji tentu semakin tajam dan jelas. Kemudian dalam memberikan kepuasan dan kenyamanan pada masing – masing pengguna Acer Chromebook 14 dilengkapi dengan bekal teknologi wide field of view pada bagian web camnya. 

Kemudian juga ada teknologi berupa FOV yang merupakan sebuah teknologi yang sangat memungkinkan bagi Anda untuk dapat menikmati segala sudut pandang yang lebih luas ketika menggunakan webcam. Dengan teknologi ini juga nantinya perspektif sudut pandang yang lebih luas melalui viewfinder kamera laptop akan Anda temukan. Dukungan terbaik lainnya yang diberikan oleh Acer pada Acer Chromebook 14 adalah teknologi HDR imaging yang dapat menghasilkan tangkapan layar alamiah sehingga hasilnya akan cenderung persis dengan warna objek aslinya. Hadirnya dukungan teknologi HDR imaging ini juga didukung bersama sensor kepekaan eksposur yang sangat mengagumkan. HDR secara otomatis mampu menangkap gambar dan kemudian menyajikannya dengan detail warna yang lebih cerah walau dalam kondisi gelap sekalipun.

Acer Chromebook 14 dilengkapi juga dengan fitur ComfyView Display yang mampu membantu menangkal pantulan cahaya yang terdapat di layar monitor laptop sehingga tak akan menimbulkan rasa lelah di mata akibat radiasi yang terlalu berlebihan. Hal ini tentu cocok bagi Anda yang hobi berlama – lama berada di depan laptop. Acer Chromebook 14 juga dapat memanjakan masing – masing pengguna dengan keunggulan performa wifi yang tiga kali jauh lebih cepat dibandingkan dengan laptop yang lain. Kemudian Acer Chromebook 14 juga dilengkapi bersama dukungan fitur konektivitas berupa dual band MIMO 802.11 ac wireless connection yang dapat membuat kegiatan browsing apa saja dan dimana saja bisa dilakukan dengan cepat tanpa jeda. 

Laptop Acer Chromebook 14 dilengkapi juga bersama dukungan fan less technology yang tidak dimiliki oleh Chromebook yang lain. Fan less technology tersebut merupakan sebuah teknologi sistem pendingin laptop tanpa perlu kipas karena tidak menggunakan kipas maka nantinya laptop tidak akan menimbulkan suara yang bising pada akhirnya.

Acer Chromebook R11

Acer Chromebook R11

 

Acer Chromebook R11 tidak hanya unggul dalam dimensi saja akan tetapi Acer telah memberikan berbagai macam fitur yang menjadi nilai terkuat didalam laptop ini. Salah satunya fitur yang dapat Anda temukan dari Acer Chromebook R11 yaitu terdapatnya fitur hinge atau engsel di layar yang dapat berputar sampai dengan 360 derajad. Hinge seperti ini memungkinkan bagi Acer Chromebook R11 digunakan menjadi suatu konsep tablet on the go. Terdapat juga sarana display yang bisa dimanfaatkan tanpa Anda harus diganggu dengan kehadiran keyboardnya kemudian juga dapat difungsikan sebagai tent untuk konsumsi multimedia serta tentu saja bisa Anda jadikan laptop. 

Pada Acer Chromebook R11 ditawarkan sebanyak empat buah mode yang tentu saja akan memberikan suatu alternatif lebih ketika Anda sedang menggunakan sebuah laptop. Didalam Acer Chromebook R11 juga terdapat berbagai konsep fleksibilitas yang didukung bersama inovasi software terbaik yang nantinya cocok dengan Anda gunakan keempat mode yang ada. Kemudian juga terdapat suatu wallpaper di desktop yang juga akan berganti sesuai tema yang sudah kita tentukan pada mode tertentu. Acer Chromebook R11 hadir menawarkan sebanyak empat mode yang tentu saja akan memberikan spAcer alternatif lebih ketika Anda sedang menggunakan laptop. 

Fleksibilitas pada Acer Chromebook R11 juga didukung dengan inovasi software yang cocok pada keempat mode yang bisa digunakan tersebut. Jadi semisal ketika Acer Chromebook R11 melipat layar R11 ke belakang bisa digunakan sebagai tablet maka secara otomatis nantinya tombol – tombol yang terdapat di keyboard dan juga touchpadnya menjadi tidak dapat difungsikan. Kemudian wallpaper pada desktop Acer Chromebook R11 juga nantinya akan berganti sesuai dengan tema yang kita tentukan pada suatu mode tertentu. 

Bersama dengan Acer Chromebook R11 berbagai keuntungan dalam satu perangkat akan Anda dapatkan. Acer Chromebook R11 selayaknya sebuah tablet berkualitas karena Acer Chromebook R11 hadir dengan layar berlapis pelindung Corning Gorilla Glass 3 yang tentu berpotensi dalam memberikan suatu proteksi lebih ketika Acer Chromebook R11 berpotensi terkena goresan ataupun benturan. 

Sementara spesifikasi yang terdapat didalam Acer Chromebook R11, produk ini hadir dengan dalaman yang memanfaatkan intel celeron N3050 mencapai 1,6 Ghz dengan jumlah memori RAM sebesar 4 GB yaung dapat Anda upgrade sampai dengan 8 GB. Kemudian kapasitas simpannya sebesar 500 GB. Jadi ketika Anda membeli laptop yang satu ini Anda tak perlu pusing mengenai biaya tambahan untuk memasang atau membeli sistem operasi ini karena Acer Chromebook R11 telah dilengkapi juga bersama dukungan windows 8.1 yang bisa Anda upgrade sampai windows 10. 

Teknologi khas lainnya yang juga menjadi kelebihan dari Acer Chromebook R11 adalah terdapat speaker Acer True Harmony yang membuat kualitas suara yang dihasilkan sangat baik. Juga terdapat dukungan teknologi Acer Bluelight Shiled yang dapat mengurangi emisi cahaya biru yang merupakan penyebab kerusakan mata. Anda yang ingin memiliki produk Acer Chromebook R11 perlu mengorbankan kocek kurang lebih sekitar 4 juta rupiah. 

Mau pilih salah satu dari ketiga produk Acer Chromebook terbaru diatas? Pilih produk terbaik untuk menemani aktivitas harian Anda dan tentunya sesuaikan dengan budget yang Anda punya.