Simak!! Cara Mengatasi Whatsapp SMS Verifikasi Failed

Cara Mengatasi Whatsapp SMS Verifikasi Failed -  Sebagaimana kita ketahui bahwa aplikasi percakapan yaitu Whatsapp, adalah aplikasi  yang sangat populer diseluruh lapisan masyarakat.

Ketika kita menggunakan aplikasi Whatsapp ini, kita perlu untuk menginstallnya terlebih dahulu di smartphone kita, untuk caranya tinggal install saja di playstore, tunggu prosesnya dan jika sudah selesai Whatsapp siap digunakan.

Simak!! Cara Mengatasi Whatsapp SMS Verifikasi Failed

Bagi Anda yang baru pertama kali menggunakan aplikasi yang super ringan ini, atau jika Anda melakukan install ulang aplikasi Whatsapp, tentu Anda akan dihadapkan pada satu aktivitas yaitu verifikasi nomor handphone.

Tapi sebelum itu, kemungkinan Anda akan mengalami beberapa kendala saat menggunakan Whatsapp ini yaitu tiba-tiba berhenti, nah untuk menyelesaikan masalah ini adalah diartikel berikut cara mengatasi whatsapp force close.

Baiklah kita kembali lagi di verfikasi nomor tadi, verifikasi ini dibutuhkan pihak whatsapp untuk memeriksa apakah Anda sebagai pemilik sah dari nomor handphone yang didaftarkan atau bukan.

Karena pihak dari whatsapp akan mengirimkan kode verifikasi dalam bentuk sms sebagai pintu pertama agar kita bisa menggunakan layanan whatsapp.

Jika kita tidak melakukan verfikasi tersebut, besar kemungkinan kita tidak bisa melakukan aktivitas dengan whatsapp ini. Kode verifikasi whatsapp biasanya berupa beberapa digit nomor yang dikirim melalui sms langsung ke nomor yang didaftarkan.

Dan biasanya setelah kode verifikasi dikirimkan oleh pihak whatsapp, maka secara otomatis sistem whatsapp akan membaca sms dan mencocokkan nomor sms masuk dengan sistem verifikasi, jika keduanya sama maka proses verifikasi nomor berjalan dengan baik, dan kita bisa menggunakan whatsapp secara penuh.

Akan tetapi sering sekali terjadi hal yang tidak diharapkan, yaitu kode verfikasi whatsapp tidak terkirim, mengapa hal ini bisa terjadi, salah satunya adalah sebagai berikut:
  • Handphone tidak mendapatkan sinyal yang baik
  • Nomor handphone tidak aktif
  • Salah memasukkan nomor handphone
Sebenarnya banyak hal yang menyebabkan sms tidak nyampek, dan untuk solusi agar sms verifikasi terkirim ke nomor kita adalah sebagai berikut:

Cara Mengatasi tidak Mendapatkan Menerima SMS Kode Verifikasi Whatsapp yang dikirim

  1. Masuk ke pengaturan android
  2. Pilih manajemen aplikasi
  3. Lalu cari aplikasi Whatsapp 
  4. Setelah itu klik tombol paksa berhenti
  5. Dan scroll kebawah kosongkan tembolok dan hapus data
  6. Jika tahapan diatas sudah dilakukan maka silahkan menuju home handphone Anda
  7. Lalu jalankan aplikasi Whatsapp
  8. Setujui syarat-syaratnya
  9. Lalu masukkan nomor yang benar untuk didaftarkan
  10. Klik kirim kode verifikasi
  11. Tunggu
  12. Jika berhasil nomor verifikasi akan terkirim dalam bentuk sms
  13. Dan apabila belum terkirim, silahkan menggunakan nomor atau handphone lain.

Demikian Cara Mengatasi Whatsapp SMS Verifikasi Failed, semoga artikel ini dapat bermanfaat buat kita semua ya, sampai jumpa dan terimakasih.