Cara Sederhana Download Video Status Story WhatsApp

Cara Download Video Status Di WhatsApp - Sebagaimana kita ketahui WhatsApp Status Story adalah fitur terbaru dari WhatsApp yang sering digunakan, entah itu untuk posting tulisan, foto dan juga video dan biasanya fitur ini akan muncul di aplikasi kita dalam kurun waktu 24 jam. Kalau menurut saya sih, fitur ini sama atau mirip sekali dengan aplikasi Snapchat maupun Instagram.

Kalau dulu sebelum fitur status story ini muncul, kita hanya menggunakan WhatsApp  untuk chatting dan telepon saja tetapi sekarang kita bisa membagikan moment-moment tertentu melalui WhatsApp Status Stories ini.


Sekedar tips aja sih, kalau Anda punya produk untuk jualan, saya sarankan lebih rajin menggunakan WhatsApp Status Stories ini, lumayan loh bisa buat promo, karena kebanyakan orang suka dengan fitur yang terbaru ini, dan kalau bisa closing itu mah bonus : ).

Nah terkadang kita menjumpai WhatsApp Status Stories dengan video yang bagus, entah itu video lucu, video motivasi atau video kenangan, pasti kita ingin menyimpannya di smartphone kita, karena dengan menyimpan video tersebut maka sampai tua nanti kita bisa memutarnya kembali.

Ada banyak cara untuk mendownload video dari WhatsApp Status Stories itu sendiri, dan kali ini akan kami bagikan kepada Anda semua, penasaran yuk simak ulasan kami berikut ini ya.

Cara Mudah Download Video WhatsApp Status Story


root explorer

Install aplikasi root explorer terlebih dahulu, untuk cara install mudah, sama seperti yang lainnya yaitu kita pergi ke google play store dan cari aplikasi root explorer, klik install, tunggu prosesnya sampai selesai.
  • Buka Aplikasi WhatsApp
Setelah aplikasi root explorer terinstall, maka buka aplikasi WhatsApp kita, lalu syarat pertama agar video yang Anda sukai bisa didownload yaitu kita harus melihatnya sampai tuntas, cara ini adalah untuk menyimpan video tersebut dalam bentuk cache di memory Android Anda.
  • Jalankan Aplikasi Root Explorer
Setelah video tersebut selesai diputar sampai habis, maka buka aplikasi root explorer, lalu masuk pada path memory android/ WhatsApp/Media/.Statuses/

Kemudian akan tampil beberapa file cache memory  yang menyimpan semua video atau foto yang pernah kita lihat di status story WhatsApp kita. Copy atau pindahkan file tersebut di tempat yang kita tuju, atau tempat path yang mudah diingat.

Selesai.

Nah mudah sekali bukan Cara Download Video Status Di WhatsApp ini, baiklah semoga artikel ini dapat bermanfaat buat kita semua ya, sampai jumpa dan terimakasih.